PROFIL
PROFIL
STANDAR PELAYANAN PUBLIK
STANDAR PELAYANAN PUBLIK
KONTAK
KONTAK
TRANSPARASI KEUANGAN
TRANSPARASI KEUANGAN
SATU DATA
SATU DATA
LAIN-LAIN
LAIN-LAIN

Piodalan Perahyangan Disdikpora Kota Denpasar

Piodalan Perahyangan Disdikpora Kota Denpasar

DENPASAR Piodalan Perahyangan Kantor Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar bertepatan dengan rahina Purnama Sasih Kadasa, Minggu (24/3/2024), berlangsung khusyuk. Upacara dipuput Ida Peranda Made Mas Dwija Putra dari Grya Taman Mas Baturiti.

Pada perayaan piodalan tersebut dihadiri seluruh pejabat dan staf di lingkungan Disdikpora Kota Denpasar, termasuk Korwil Dikpora Kecamatan, Kepala SMP se-Kota Denpasar, Koni Kota Denpasar, Dewan Pendidikan Kota Denpasar, Ketua PGRI Kota Denpasar, ketua Pramuka, Ketua MKKS Kota Denpasar, Ketua KKKS Kota Denpasar, SKB Kota Denpasar, Ketua IGTKI/HMPAUDI Kota Denpasar.

Sebelum persembahyangan dimulai, upacara diisi dengan tetabuhan dari siswa SMPN 3 Denpasar, kekidung dari Saraswati Suara Disdikpora, Tari Rejang dari siswi SMPN 3 Denpasar serta Tari Topeng dari SMPN 15 Denpasar, sebagai persembahan piodalan yang diselenggarakan setiap setahun sekali.

Tetabuhan dan tari ini dipersembahkan sebagai makna untuk menghaturkan terima kasih ke hadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa, karena berkat rahmat beliaulah semuanya dapat berjalan dengan lancar dan baik.

Selain itu, ritual tahunan ini hendaknya menjadi ajang untuk meningkatkan semangat kekeluargaan di kalangan PNS dan tenaga kontrak. Suasana kekeluargaan sangat kental terasa di akhir persembahyangan. Para PNS, mulai dari pejabat hingga staf serta  tenaga kontrak ngelungsur gebogan.(pk)